Minggu, 20 Januari 2013

Parker Double-Double, Spurs Tundukkan Hawks

Parker Double-Double, Spurs Tundukkan Hawks
ATLANTA - San Antonio Spurs melanjutkan dominasinya pada musim reguler NBA 2012/13 setelah menundukkan Atlanta Hawks 98-93. Point guard Spurs, Tony Parker bermain cemerlang dengan mencetak double-double, 23 poin dan 12 assist.
Pada pertandingan yang berlangsung di Philips Arena, Minggu (20/1) pagi WIB tersebut, Hawks sebenarnya mampu mengimbangi permainan Spurs, bahkan sempat terjadi kejar-kejaran poin. Namun, Spurs mampu berkonsentrasi hingga akhir laga dan tak membiarkan Hawks mengungguli perolehan poin mereka.
Pada awal kuarter pertama, three points Boris Diaw sempat membawa Spurs unggul 10-7, namun kemudian Hawks bereaksi dan membuat keadaan menjadi 13-13. Dan, Three points Matt Bonner mengakhiri kuarter, 25-16 untuk keunggulan Spurs. Kuarter kedua, Spurs masih dominan, hingga akhirnya, three points Kawhi Leonard menutup kuarter dengan skor 52-42.
Memasuki kuarter ketiga, Layup Josh Smith membawa Atlanta berbalik unggul 61-60. Namun, jump shot DeJuan Blair membawa Spurs mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 72-70. Pada kuarter akhir, layup John Jenkins membuat kedudukan imbang 72-72. Namun setelahnya, Spurs kembali tampil dominan hingga akhirnya laga berakhir 98-93.
Pelatih Spurs, Gregg Popovich pun memuji penampilan gemilang Tony Parker. "Tony luar biasa. Dia bermain sangat kompetitif dan memiliki hasrat besar untuk membawa tim meraih kemenangan. (Permainan) Tony sangat menarik untuk ditonton, dan dia telah melakukan hal sama pada tahun-tahun sebelumnya," ujarnya, seperti dilansir NBA.com
Kemenangan ini membuat Spurs kian mantap di puncak klasemen Divisi Southwest, Wilayah Barat dengan rekor 32 kemenangan dan 11 kekalahan -bersama OKC Thunder, Spurs jadi tim dengan kemenangan terbanyak. Sedangkan Hawks tetap menempati peringkat dua klasemen sementara Divisi Southeast, Wilayah Timur dengan rekor 22 kemenangan dan 18 kekalahan.

0 komentar:

Posting Komentar